Sunday, November 30, 2008

TORTURED

Inti cerita film ini sederhana, tentang seorang agen FBI yang menyamar di sebuah organisasi yang dipimpin oleh Ziggy. Kevin (Cole Hauser) terpaksa menyamar menjadi tukang interogasi di sebuah organisasi rahasia untuk menangkap Ziggy. Ketika sedang menginterogasi Archie Green (Laurence Fishburne), Kevin mengetahui bahwa ayahnya, Jack (James Cromwell) yang merupakan direktur FBI, juga pernah berhubungan dengan Zigg. Urusan bertambah rumit ketika Kevin mempunyai trauma ketika pertama kali bekerja di organisasi tersebut dan harus berkonsultasi dengan sang psikiater (Kevin Pollak). Plus hubungannya dengan Becky (Emmanuelle Chriqui) retak sehingga Becky meninggalkannya. Bagaimana cara Kevin menangkap Ziggy yang tidak pernah dilihatnya itu?

COMMENT
Film produksi 2008 ini ditulis dan disutradarai oleh Nolan Lebovitz. Dibintangi oleh Cole Hauser (Paparazzi). Akting Fishburne disini agak sedikit berbeda. Setelah melihat akting berwibawanya di Matrix dan MI: 3. Disini dia malah jadi korban penyiksaan si Cole. Mengiba-iba, menjerit kesakitan. Coba kita lihat gebrakan dia jadi pemimpin di CSI yang baru. Si agen FBI Cole Hauser, saya lebih suka lihat dia di Paparazzi atau sebagai temannya Ben Affleck dan Matt Damon di Good Will Hunting. Sedangkan James Cromwell, beliau keliatan tuanya disini. Mengenai Emmanuelle Chriqui, di Don’t Mess with the Zohan, dia bermain dengan aksen yang saya pikir itu adalah aksen aslinya. Disini, aksennya beda lagi. Dan dia bermain lebih ekspresif disini dibandingkan di The Zohan. Dan ada sedikit tambahan, ada James Denton yang maen jadi suaminya Teri Hatcher di Desperate Housewives sebagai atasan si Cole. Permainannya ga beda jauh kayak di Desperate. Lalu sang psikiater, Kevin Pollak pernah menjadi asisten Tom Cruise dalam film A Few Good Men.

Adegan di film ini, sering flashback antara kejadian sekarang dan kejadian 6 bulan yang lalu ketika pertama kali Kevin menjadi anggota organisasi. Dan kalau kita tidak berkonsentrasi, agak sedikit bingung menggabungkan kejadian antara dua selang waktu tersebut. Tidak ada yang istimewa dari film ini kecuali adegan interogasinya yang agak sedikit diekspos meskipun tidak sesadis film-film lain. Dan endingnya pun agak sedikit tidak diduga. Karena sepanjang film, kita sudah dibuat bertanya-tanya siapakah sebenarnya Ziggy ,sang pemimpin.

Well, apabila anda sudah tidak mempunyai tontonan yang lain, silakan anda menonton film ini.
But Not recommended movie though.

P.S. Satu lagi tambahan, saya tidak menemukan hasil pendapatan dari film ini di BOM.

2 comments:

agen bola said...

recomended banget neh filem gan,,,,mantap dah pokoknya

Bang Mupi said...

ya dalam taraf lumayanlah gan :)