Thursday, November 13, 2008

TRAITOR

Well beda dari biasanya, saya tidak akan menyinggung tentang cerita film ini karena ceritanya mengandung masalah yang peka dan sensitif. Jadi saya langsung ke Comment aja. Silakan nanti nonton sendiri filmnya.

COMMENT
Sebuah film yang luar biasa dan didukung oleh cerita yang tidak biasa. Dimana kita melihat dari dua sisi. Berbeda dengan The Kingdom yang kebanyakan bercerita tentang pihak polisi yang mencari bukti-bukti. Tapi film ini, kita melihat dari dua sisi yang berbeda. Tidak banyak film yang tidak ada adegan aksi tapi bisa memberikan suasana yang tegang sepanjang film, apalagi 20 menit terakhir yang sangat menegangkan.

Don Cheadle bermain baik disini tapi masih kalah sedikit dibandingkan dalam Hotel Rwanda. Guy Pearce (L.A. Confidential) and Jeff Daniels (Speed) bermain ok. Yang agak menonjol menurut saya malahan Said Taghmaoui (Vantage Point) sebagai Omar.

Salut buat sang sutradara Jeffrey Nachmanoff yang mampu membuat film ini menarik untuk diikuti dari awal sampai akhir. Hebatnya film ini selain screenplaynya ditulis oleh Jeffrey sendiri, penulis ceritanya adalah Steve Martin sang komedian. Sangat luar biasa dari seorang komedian bisa menghasilkan cerita yang menegangkan dan terasa sangat nyata.

Well akhir kata, saya memberi tiga bintang untuk film ini. Satu bintang untuk sang sutradara. Satu bintang lagi untuk cerita yang mengagumkan. Dan bintang terakhir untuk permainan Don Cheadle, Guy Pearce dan Said Taghmaoui yang saling menunjang satu sama lain. Dan sepanjang film, saya bertanya-tanya tokoh Samir ini berkhianat kepada pihak siapa?

No comments: