Friday, November 28, 2008

THE STRANGERS



Film dimulai dengan tulisan "What you are about to see is inspired by true events. According to the F.B.I. there are an estimated 1.4 million violent crimes in United States of America each year. On the night of February 11, 2005 Kristen McKay and James Hoyt went to a friend's wedding reception and then returned to the Hoyt family's summer home. The brutal events that took place there, are still not entirely known.”




Kristen McKay (Liv Tyler) dan James Hoyt (Scoot Speedman) pulang dari resepsi pernikahan ke rumah liburan milik Hoyt. Sebelumnya dikisahkan bahwa Hoyt melamar Kristen namun entah kenapa ditolak oleh Kristen. Sekitar jam empat subuh, ada seorang wanita yang mengetuk pintu menanyakan seseorang. Dan ketika Hoyt pergi keluar untuk membeli sesuatu, Kristen mulai diteror oleh seseorang yang memakai topeng. Ketika Hoyt kembali, ternyata sang peneror bukan hanya satu orang tapi tiga orang yang memakai topeng. Bagaimana cara Hoyt dan Kristen lolos dari terror orang-orang misterius itu?

COMMENT
Melihat kutipan di awal film sudah membuat kita merinding dan bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada Kristen dan Hoyt. Memang film ini bernuansa tegang dari awal sampai akhir. Hal ini dibantu oleh cahaya remang-remang di sekitar rumah Hoyt dan di dalam rumah. Namun sayang sekali, film ini terjebak dengan tipikal film horror thriller sejenis, yaitu bahwa sang penjahat selalu ada dimana-mana, sedangkan sang pemeran utama selalu saja harus bergerak sendiri-sendiri bukannya bekerja sama. Dan akhirnya film ini hanyalah dibuat sekedar untuk menakut-nakuti penonton tanpa mempunyai nilai lebih.

Namun penampilan Liv Tyler disini lebih dominan dibandingkan dengan penampilannya di The Incredible Hulk yang seakan-akan hanya tempelan belaka tanpa banyak arti. Sedangkan Scott Speedman yang pernah tampil bareng Kate Beckinsale di dwilogi Underworld, tidak banyak membantu di film ini. Tetapi hasil dari film ini termasuk menguntungkan, dengan bujet hanya US$ 9 juta tapi menghasilkan US$ 52 juta di Amrik dan US$ 23 juta di seluruh dunia.

Well, jika anda penggemar film thriller horor, film ini cukup menegangkan dari awal sampai akhir. Namun jika anda ingin mencari film thriller horror yang berbeda, anda tidak akan mendapatkannya disini. No star for this movie.

2 comments:

GILASINEMA said...

Nih film memang lumayan tegang. terutama suara gedoran pintunya itu lho yang bikin merinding banget.
Nacie movie foe horror freak

Bang Mupi said...

Yeah , I agree with that one bro. Gedoran di pintunya termasuk menghebohkan. Tapi keseluruhan film hmm...termasuk jelek :)