Wednesday, November 19, 2008

JOURNEY TO THE CENTER OF THE EARTH

Profesor Trevor Anderson (Brendan Fraser) kedatangan keponakannya yang bernama Sean Anderson (Josh Hutcherson). Sedangkan ayah Sean adalah kakak Trevor yang bernama Max. Max menghilang ketika sedang menyelidiki novel fiksi yang berjudul Journey to the Center of the Earth. Ketika Trevor membaca novel yang dibawa oleh ibu Sean untuk Trevor, Trevor menemukan fakta baru. Berbekal petunjuk yang ada di novel, Trevor pergi ke Islandia. Sebenarnya Trevor enggan membawa Sean tapi akhirnya Sean ikut serta. Disini Trevor hendak menemui seorang professor yang namanya tercatat di novel. Namun ternyata sang professor sudah meninggal dan yang tinggal hanyalah anak perempuannya yang bernama Hannah Asgeirsson (Anita Briem).


Sebenarnya Hannah tidak percaya cerita pusat bumi. Tapi dia membawa Trevor dan Sean ke puncak gunung. Namun ternyata kemudian mereka terperangkap di sebuah gua dan gua tersebut membawa mereka semakin dalam ke perut bumi. Apakah Trevor dan rombongannya benar-benar menemukan sebuah bumi di dalam bumi? Bagaimana dengan Max? Apakah Sean akan bertemu dengan ayahnya?

COMMENT
Musim panas ini, Brendan bermain dalam dua film, pertama adalah The Mummy 3 dan Journey to the Center of the Earth. Film berdasarkan novel yang dikarang oleh Jules Verne (juga pengarang Around the World in 80 Days). Juga merupakan remake dari film dengan judul yang sama yang dibuat tahun 1959. Tentu saja dengan special efek yang lebih canggih apalagi sang sutradara, Eric Brevig berpengalaman dalam special efek dalam film Men In Black, Pearl Harbor, The Day After Tomorrow. Walaupun film ini adalah debutnya tapi Eric sudah berbuat maksimal dengan bujet US$ 60 juta.

Sedangkan Brendan jelas lebih baik di sini daripada dalam The Mummy 3. Walaupun gayanya mirip tapi dia kelihatan lebih ‘enjoy’ main di sini seakan-akan tidak dipaksakan seperti pada Mummy 3. Sean diperankan oleh Josh Hutcherson. Aktor muda ini mulai terkenal sejak main Zathura dan Bridge to Terabithia. Sedangkan pemeran Hannah adalah Anita Briem, bintang asal Islandia.

Banyak adegan yang menegangkan sepanjang film. Seperti adegan naik kereta di tambang. Cepat dan serasa kita mengalaminya sendiri. Terus adegan di rakit dimana ketiga pemeran utama diserang oleh binatang laut. Dan satu lagi yang menegangkan ketika Sean harus melompat antar batu karang sementara jurang terbentang di bawah. Dan sepanjang film, kita akan dibuat takjub oleh pemandangan yang tidak lazim karena memang ini adalah kisah fiksi. Satu bintang untuk berbagai pemandangan aneh yang penuh imajinasi yang disajikan oleh sang sutradara. Satu bintang lagi untuk tiga adegan yang saya sebutkan di atas. 2 stars of five. Not bad Brendan. We’ll see you in G.I. Joe : Rise of Cobra.

2 comments:

Anonymous said...

g logis deh ide ceritanya......ya walaupun g bener jg klo q nonton film ni njok pake logika....
alasan ni jg yg bikin q kurang menikmati film ni

Bang Mupi said...

ya..khayalan tingkat tinggi sih ini. Jadi terlalu jauh dari kenyataan hehehe...