Tuesday, November 18, 2008

DON'T MESS WITH THE ZOHAN

Zohan Dvir (Adam Sandler) adalah seorang agen super hebat Israel. Dalam suatu misi menangkap Phantom (John Turturro), Zohan memalsukan kematiannya seakan-akan dia terbunuh oleh Phantom. Sebenarnya dia sudah bosan dengan kehidupannya. Dia ingin mewujudkan cita-citanya menjadi penata rambut di Amerika. Di sana, Zohan ditampung di rumah Michael (Nick Swardson) yang pernah kebetulan ditolong oleh Zohan. Ditolak disana sini, akhirnya Zohan bekerja di sebuah salon milik seorang wanita cantik, Dalia (Emmanuelle Chriqui). Akhirnya Zohan terkenal dengan gaya menata rambutnya yang aneh. Sampai akhirnya ada musuhnya, Salim (Rob Schneider) yang melihatnya dan melaporkannya ke Phantom. Bagaimana Zohan menghadapi musuh lamanya di Amerika? Sedangkan musuhnya kini bertambah dengan konglomerat yang ingin menghancurkan daerah dimana Zohan bekerja untuk dijadikan mall? Dan siapa sebenarnya Dalia yang dicintai oleh Zohan?

COMMENT
Adam Sandler sudah bekerja sama dengan Dennis Dugan dalam Now I Pronounce You Chuck and Larry, Big Daddy, Happy Gilmore. Kini yang keempat kalinya mereka bekerja sama lagi. Dengan cerita yang dibuat oleh Adam Sandler sendiri ditambah Robert Smigel (penulis di Saturday Night Live) dan Judd Apatow (produser film Superbad dan Knocked Up) dan kabar terakhirnya, Judd akan memproduseri film Ghostbusters 3.

Kini Sandler mengetengahkan tema yang menyangkut politik di Amerika, sehingga humor Sandler dalam film ini lebih bersifat satire. Sebagai agen Israel, Sandler harus mengubah aksennya dan sedikit membuat tubuhnya kekar dan melakukan beberapa adegan aksi. Hanya ada satu adegan yang membuat saya tertawa dalam film ini yaitu adegan ketika Zohan sedang membujuk seorang anak kecil di sebuah salon. Sisanya yang lain adalah komedi sindiran dan sedikit menjurus ke pornografi yang menurut saya tidak lucu. Dan adegan aksinya pun terlalu heboh sehingga kesannya tidak nyambung. John Turturro pun bermain konyol dan tidak lucu. Yang menjadi penyegar dalam film ini adalah Emmanuelle Chriqui. Bukan berarti penampilannya mengagumkan tapi lebih ke faktor wajahnya yang masih ‘fresh’. (mungkin kita bisa berharap lebih pada Emmanuelle untuk film-film berikutnya). Sedangkan Schneider kini mempunyai porsi yang lebih dari sekedar cameo. Seperti Sandler, dia pun mengubah aksen dan sedikit make up untuk mengubah penampilannya. Banyak cameo yang muncul seperti Mariah Carey, Chris Rock dan Kevin James (Hitch).

Akhir kata, ini termasuk salah satu film yang membuat saya ingin film ini cepat berakhir. Berbeda jauh dengan film Sandler yang lain, seperti The Longest Yard, Click, 50 First Dates bahkan dengan yang agak slapstick pun seperti Big Daddy, Waterboy. Humor-humor di film ini sangat tidak lucu. Hanya adegan aksi ala ‘Yamakasi’ saja yang agak sedikit bisa dinikmati walau agak terlalu mengkhayal dan tidak nyambung. Satu bintang dari lima bintang untuk adegan aksi dan untuk Emmanuelle Chriqui. Karena kita jarang melihat Sandler beraksi dalam film kecuali Bulletproof (1996). And please no more about showing that ‘thing’ Mr. Sandler. It’s not funny.




Sebagai tambahan 10 film Adam Sandler yang paling laku di Amrik.

1. Big Daddy $163,479,795

2. The Waterboy $161,491,646

3. The Longest Yard $158,119,460

4. Click $137,355,633

5.Anger Management $135,645,823

6. Mr. Deeds $126,293,452

7. 50 First Dates $120,908,074

8. Now I Pronounce You Chuck & Larry $120,059,556

9. You Don’t Mess With The Zohan $100,018,837

10. The Wedding Singer $80,245,725

4 comments:

GILASINEMA said...

Iya nih film ini membosankan sekali terutama lelucon seputar selangkangan yang ditampilkan terlalu simultan
Bahkan Now I Pronounce You Chuck & Larry jauh lebih enak dinikmati dan lebih lucu.
Emmanuelle Chriqui memang fresh, Coba deh liat seri ENTOURAGE. Bakalan puas karena disitu dia tampil di lumayan banyak episode

Bang Mupi said...

Tapi di Tortured , Emmanuelle ga terlalu menawan. :)

Anonymous said...

salah satu film yg bikin enek, jorok sepanjang film.....hoex

Bang Mupi said...

memang kurang bagus nih film