Wednesday, January 5, 2011

SCOTT PILGRIM VS THE WORLD (2010)


Gua sih tidak termasuk game mania banget, memang gua suka maen game dari konsol jaman jebot, dari Atari, Nintendo, sega, super Nintendo sampai yang sekarang PS2. PS3, Xbox, gua ga beli karena dananya kurang (kalo mau nyumbang, gua terima kasih banget deh).



Menonton film ini, mau tidak mau gua tertawa melihat cara penyajiannya seperti campuran bermain game dan membaca komik. Unik dan brilian menurut gua. Bahkan ketika berhasil menaklukan musuh, maka musuhnya akan berubah menjadi uang yang bisa kita kumpulkan. Kocak. Cerita yang sangat standar untuk golongan remaja tapi dikemas dengan style yang mungkin sudah umum bagi gamer atau pembaca komik tapi baru kali ini ada yang berani mewujudkannya dalam layar lebar. Bahkan bonus 1up menjadi elemen penting dalam film ini (meningatkan gua akan game Super Mario Bros)



Banyak aktor yang mendukung film ini seperti Chris Evans, Brandon Routh, juga ada Kieran Culkin yang cukup pas bermain sebagai gay disini. Aktor utamanya Michael Cera bermain cukup bagus bahkan adegan aksinya pun patut dipuji begitu juga dengan Mary Elizabeth Winstead (rambut berwarnanya mengingatkan gua akan karakter yang dimainkan oleh Kate Winslet dalam Eternal Sunshine of The Spotless Mind). Winstead pun beradegan aksi di film ini, kinda cool.

Banyak lagu yang menghiasi lagu ini, jujur banyak yang gua ga tau lagunya. Tapi lagu-lagu ini yang cukup memberi jiwa untuk film ini bahkan merupakan unsur penting dalam sebuah pertarungan. Luar biasa.


Sekali lagi pembuktian bahwa cerita yang cukup sederhana namun apabila disajikan dengan cara yang tidak biasa bisa menjadi sebuah film yang cukup menarik. Yang pasti gua tidak bosen untuk mengikuti terus kisah Scott Pilgrim sampai akhir. Visualisasi yang tidak biasa dengan polesan spesial efek secukupnya.

Mungkin ini bukan film yang luar biasa banget, bahkan mungkin ini bukan film untuk setiap orang (dalam artian tidak semua orang bakal menyukai film ini). Tapi ini film nyeleneh yang menceritakan tentang topik paling umum dalam sejarah perfilman, yaitu cinta. Maybe you don’t like it, but I like it. Perpaduan maen game dengan visualisasi gaya komik yang cukup berhasil. Two thumbs up for Edgar Wright (director). Mungkin ke depannya pemeran Knives Chau pun cukup menjanjikan karirnya.

No comments:

Powered By Blogger