Thursday, January 13, 2011

SLEEPLESS IN SEATTLE (1993)


Salah satu film yang masuk daftar film romantis favorit gua yaitu adalah film ini. Sedikit sih film romantis yang gua suka, abis kan gua cowo hehehe….cowok kan harus macho wakakaka…Ga ding. Cukup banyak juga film favorit gua seperti yang pernah gua bahas yaitu Notting Hill juga termasuk deretan film romantis favorit gua.

Sedikit trivia, banyak orang salah kira. Bahwa Sleepless in Seattle adalah film pertama dimana Tom Hanks dan Meg Ryan. Padahal mereka sebelum ini sudah bekerja sama dalam film Joe Vs The Volcano. Dan setelah Sleepless mereka kembali bersatu dalam You’ve Got Mail.


Meg Ryan mungkin saat itu sedang lagi jaya-jayanya. Film-filmnya laris manis setelah era When Harry Met Sally. Dan di film ini memang Ryan bisa memancing emosi penonton untuk menyukainya. Chemistry antara dia dan Hanks sangat luar biasa. Mungkin karena pernah bermain bersama sebelumnya. Sayang setelah gosipnya dengan Russell Crowe, karir Ryan menurun bahkan sekarang hampir tidak pernah mendengar filmnya lagi.

Sedangkan untuk Hanks, mungkin film inilah yang mendongkraknya menjadi seorang super star dengan pemasukan filmnya yang hampir rata-rata di atas 100 juta dolar. Sebagai catatan, istrinya Hanks, Rita Wilson pun ikut maen di film ini.



Cerita cinta yang sudah umum dibuat dengan manis oleh Nora Ephron sang sutradara. Kita akan dibuat penasaran sepanjang film bahkan sampai akhirpun kita akan dibuat penasaran. Cerita sederhana yang dibuat dengan sederhana menjadi sebuah film sederhana yang menarik sekali. Banyak lagu-lagu yang menghiasi film ini membuat kita seakan-akan terbuai oleh masing-masing karakter. Diselipi oleh humor cerdas yang membuat kita tertawa pas disela-sela suasana romantis.

So I am sure, you gonna love their chemistry in this movie and of course you gonna love the movie as much as I do.

No comments:

Powered By Blogger