Wednesday, January 19, 2011

SERENDIPITY (2001)


Ini lagi salah satu film romantis favorit gua, Serendipity. Gua ga pernah menyangka bahwa film ini akan begitu menyenangkan dan menggemaskan di saat bersamaan ketika gua menonton pertama kali. Ide cerita, jelas tentang cinta seorang pria dan wanita. Ide cerita yang tidak pernah bosen untuk digunakan, hanya mungkin reaksi penonton yang berbeda-beda, ada yang suka dan ada yang tidak.


Kate Beckinsale pemeran utama wanitanya, menunjukkan penampilan yang memesonakan (bukan kualitas aktingnya ya). Dan semua itu diimbangi oleh permainan John Cusack yang pas. Kedua pasangan ini sudah menampilkan chemistry yang luar biasa. Ditunggu aja, kapan mereka maen bareng lagi dalam sebuah drama romantis atau sebuah film aksi vampire atau film disaster (mungkin)

Film ini menceritakan tentang takdir. Apakah cinta mereka bisa bertemu atau berakhir sedih? Semua itu tergantung takdir. Berkisah tentang destiny or fate selama hampir 90 menit yang bisa membuat kita terhanyut oleh entengnya cerita bergulir dengan menggemaskan. Sesuai tagnya Destiny…with a sense of humor. Good job, Marc Klein (writer), ternyata dia pernah jadi asisten Jon Turteltaub di While You Were Sleeping.


Angle-angle kamera yang diambil cukup menarik walaupun tidak unik tapi sangat pas mengambil momen-momen indah yang bertebaran sepanjang film. Bisa gua bilang inilah penampilan termanis dari Beckinsale dan salah satu film Cusack yang sangat menarik. Kalo diperhatikan memang Cusack lebih banyak bermain di ranah romantisme. Pemeran lainnya ada Bridget Moynahan, John Corbett dan Jeremy Piven yang membuat cerita semakin menarik dan semakin kompleks.

Sang sutradara, Peter Chelsom berhasil membuat film romantis yang membuat perasaan penonton seperti naek roller coaster (naik turun). Hanya sayang, mungkin karena kurang promosi film ini hanya menghasilkan 77 juta dolar di seluruh dunia. Mungkin lewat short comment gua yang singkat ini, bisa mendongkrak penjualan vcd/dvd original dari film ini (hehehe sok pede banget)

No comments: