Saturday, May 7, 2016

THE 5TH WAVE (2016)


Liat posternya sih kayak menjanjikan

 Saya nonton ini tanpa tahu sama sekali mengenai ceritanya seperti apa.  Hanya tahu pemainnya Chloe Grace Morets.  Yeah, pemain Hit girl di Kick Ass.  Adegan awal film, wow. Film Alien ternyata.  Adegan-adegan ‘menyerang’ bumi, keren. Saya terpikat. Namun setelah berjalan sedemikian rupa, film berubah menjadi film survival, saya suka film survival apalagi karena invasi alien ataupun bencana alam atau bahkan zombie.  Namun lama-kelamaan, kok kayak novel-novel remaja masa kini.  Saya googling ternyata bener, ini adaptasi dari novel trilogy karangan Rick Yancey.  Bahkan novel ketiganya mau terbit bentar lagi. Bulan Mei kalau ga salah baca.

Oke, lanjut. Drama romantisme kalau dibikin bagus, ya bisa jadi bagus.  Namun tunggu tak kunjung datang.  Film terperangkap dalam acara terjun bebas dari adegan-adegan awal yang menarik minat saya, malah membuat saya berharap kapan film akan berakhir.   Setelah paruh pertama film, tidak ada lagi ketegangan invasi alien, romantismenya pun sudah sering dilihat dari film sejenis.  Adegan aksipun terasa tanggung banget dan biasa sekali menurut saya.  Twist yang ditengah, saya sudah menduganya jadi tidak memberikan kesan yang berarti.

Saya belum baca novelnya, jadi tidak tahu apakah novelnya lebih seru atau gimana. Tapi yang pasti, saya hanya berharap tidak bisa lebih (berharap karena kasihan sebenarnya).  Mudah-mudahan jika tetap dibuat kelanjutannya.  Bisa dibuat lebih baik dari perintisnya ini.  Dilihat dari bujetnya yang 38 juta dollar, dan meraup 109 juta dolar dari peredarannya di seluruh dunia.  Mudah-mudahan bisa dibuat kelanjutannya.  Tapi karena memang dari dulu gemar nonton film, ya film apapun pasti saya tonton.  Termasuk sekuel dari fim ini kalau memang dibikin kelanjutannya.

Aktingnya Chloe not bad lah.  Filmnya yang bad hehehe

Chloe aktingnya sih cukup baiklah disini.  Hanya sayang akting pemain lainnya kurang berkembang.  Sekali lagi, sayang film survival ini tidak bisa memberikan efek klimaks ke saya. Padahal saya suka film dengan genre begini.  Jadi jika anda penggemar Chloe, silakan nonton film ini. Tapi kalo anda penggemar film genre survival apalagi akibat invasi alien, silakan pikir-pikir lagi sebelum anda menghabiskan waktu 1 jam 52 menit.  Terus terang saya masih lebih suka The Host-nya Saoirse Ronan.

2 comments:

download Film HD said...

slh focus nton ini liat grace morezt <3

Download Blackway (2016) Bluray

Bang Mupi said...

alamiah gan kalo fokus liat dia .. #eh hehehe