Tuesday, September 6, 2011

FAST FIVE (2011)





Salah satu franchise yang mungkin tidak terlalu diperhatikan orang tapi ternyata sudah menginjak season 5 (kalo diibaratkan film serial). Bahkan hasil pendapatan dari jilid kelima ini cukup fantastis (sudah mengumpulkan 606 juta dolar di seluruh dunia). Bukan tidak mungkin bakal ada seri ke-6nya. Dan dengar-dengar gosipnya film keenamnya akan dibagi 2 jilid sehingga bisa lebih detil layaknya Harry Potter dan Twilight Saga. Hahaha becanda sih kalo yang ini mah.



Film dengan tema balap-balapan sebenarnya gua tidak terlalu suka tapi gua selalu mengikuti dari film pertamanya (lho katanya ga suka). Jadi cukup mengenal para karakter-karakternya, karena menurut gua hal ini cukup membantu untuk menikmati jilid terbarunya ini. Karakter Toretto yang dimainkan oleh Vin Diesel yang sempat menghilang di seri kedua dan ketiga (hanya muncul di akhir film), ternyata tidak menghilang diinstallment terakhirnya. Tokoh O’brien yang dimainkan oleh Paul Walker yang juga sempat menghilang di seri ketiganya, kini tetap bermain disini. Bahkan bisa dibilang film ini yang paling lengkap castnya karena campuran dari seri pertama, kedua dan ketiga. Lebih lengkap dari yang jilid 4. Sebenarnya gua agak ragu melihat cast yang sedemikian lengkap layaknya nonton trilogy Ocean, karena melihat kecenderungan franchise ini yang serba cepat tanpa mengedepankan pendalaman karakter masing-masing. Gua takut film ini bakal gagal dan hanya kembali ke jenis film pop corn biasa saja. Namun ternyata sangat mengasyikan menonton film ini, dari awal sampai akhir, benar-benar tidak disangka. Memang pendalaman karakter masih kurang tapi sudah cukup okelah. Ramuan drama, aksi dan humornya pas, sehingga ketika sedang berlangsung adegan aksi membuat gua terpana, ketika ada unsur dramanya, gua terpaku, ketika ada selipan humornya gua tertawa. Dengan adanya Dwayne Johnson menambah serunya film ini. Dengan jelas inilah film terbaik diantara semua dan yang paling berbobot (walaupun sebelumnya gua menyukai seri keduanya). Dan inilah film yang paling menghibur di tahun 2011 so far (iyalah dikit banget film tahun ini yang baru gua tonton)




Tadinya gua ga suka penggarapan Justin Lin (sang sutradara) di seri ketiga dan keempat. Namun jelas peningkatannya jauh sekali di film terbarunya ini. Adegan aksinya benar-benar menjual, namun memang adegan balapnya sedikit dikurangi, lebih ke arah seperti Italian Job (karena memang kabarnya naskah film ini tadinya untuk sekuel dari Italian Job, yang rencananya berjudul Brazilian Job). Dijamin anda akan terpuaskan dengan film ini, apalagi yang mencari action murni yang sedikit menggunakan CGI. Sudah lama tidak ada film aksi seperti ini.

3 comments:

Anonymous said...

O jadi ini toh jadinya Brazilian Job yang enggak muncul2 itu?

Ane sih enggak sebegitu nge-fans sama franchise Fast and Furious, kenapa?
Karena keperkasaan muscle car US terlalu ~sebenere amat sangat~ dipaksakan.
Apalagi di Film ke-3 (bweheheh)

Italian Job (terutama versi aslinya) adalah film yang keren..
Adegan nyolong paha ayamnya sambil drifting itu sangat ikonik
keren dah.. (DI versi remake-nya enggak ada)

Bang Mupi said...

gua juga ga terlalu suka bro, karena sudah kagok nonton dari yg pertama jadi sayang kalo ga ditonton terus. hehehe... italian job, ane agak2 lupa, harus nonton lagi nih :)

Obat Herbal Chikungunya - Cara Mengobati Chikungunya said...

terimakasih infonya