Wednesday, April 15, 2015

ARROW SEASON ONE EPISODE 1 (2012)




Dalam dunia komik superhero, ada 2 kubu besar yang mempunyai nama besar, yaitu Marvel dan DC.  Seperti kita tahu, Marvel sekarang punya banyak film layar lebar yang saling berkolaborasi satu sama lain yang tergabung dalam Avengers.  Sebenarnya DC pun mempunyai gabungan para superhero yang terbentuk dalam Justice League.  Namun karena beberapa dekade terakhir, DC telat memulai startnya maka terlihatlah Marvel yang lebih unggul di layar lebar.  Namun di layar televisi, telah muncul kisah Smallville yang sudah selesai di Season ke sepuluh.  Yang seperti kita tahu, Smallville menceritakan sepak terjang Clark Kent sebelum menjadi Superman.  Bila kita mengikuti kisah Smallville maka disitu ada sebuah karakter Green Arrow yang diperankan oleh Justin Hartley.  Menurut saya, dia sudah cocok memerankan tokoh Oliver Queen yang kaya raya dengan sedikit gaya playboynya.  Namun entah kenapa kini muncul serial yang menceritakan superhero Green Arrow tapi tidak dimainkan oleh Justin.

Green Arrow versi Justin Hartley

Namun melihat kisah pilot dari serial ini, bisa terlihat DC ingin memperlihatkan sosok Green Arrow yang baru.  Yang dimulai ketika Oliver Queen akhirnya bisa kembali lagi setelah terdampar selama 5 tahun di sebuah pulau terpencil.  Bentuk tubuh memang lebih macho, Stephen Amell yang memerankan Green Arrow kali ini.  Dengan kemampuan fight yang luar biasa, membuat episode perdana Arrow ini berhasil menarik minat saya untuk lanjut ke episode berikutnya.  Dengan sedikit intrik, kemisteriusan dan kisah cinta yang terlihat bakal complicated di episode-episode berikutnya.  Dan sedikit adegan tidak terduga di penghujung episode pertama ini cukup membuat rasa penasaran muncul.

Sedikit tentang pemeran utama Stephen Amell, banyak maen di serial televisi antara lain Private Practice, CSI walaupun bisa dibilang bukan peran utamanya.  Untuk pemeran lainnya akan saya bahas di episode-episode berikutnya.  So untuk pembuka kisah superhero Green Arrow, episode perdananya ini mampu berbicara banyak.  Mari kita lihat bagaimana perkembangan cerita di episode-episode selanjutnya.

2 comments:

WewW said...

Walah, udah ada postingan baru lagi ternyata.. Kangen ama repiu dari Bang Mupi nih.. *lebay* Hehe..

Arrow ya? Baru nonton 2 episode doang. Seru sih, tapi karena lagi ngikutin ATM Series (thailand), jadinya Arrow didrop dulu. ^_^

iza anwar said...

salam pecinta film.

permisi, saya mau promosi blog review film juga.

[ iza-anwar.blogspot.com ]

mohon tambahkan dalam daftar blog Anda dan follow juga blog saya.

maaf bila review saya masih amatiran dan saya ucapkan terima kasih sebelumnya :).