Tuesday, February 15, 2011

DESPICABLE ME (2010)



Lagi demen nonton film animasi? Ga juga. Kebetulan aja nonton film ini, gua tidak berencana menontonnya. Begitu gua klik jari gua, muncullah dah film ini. Menonton tanpa ekspektasi apapun, bahkan ceritanya pun gua tidak tahu.

Graphis bagus tapi jagoannya tidak cantik atau ganteng. Hanya satu anak kecil itu, namanya Agnes yang imut-imut banget, pengen nyubit pipinya. Mengenai kualitas graphis, menurut hemat gua, jelas lebih unggul Toy Story 3. Tapi entah kenapa, kelucuan yang dilakukan para minion yang kelihatannya seperti tidak nyambung malah lebih menggelitik gua. Beberapa kali gua tertawa lepas menonton tingkah laku mereka. Dan pada saat lain, ada momen-momen yang sebenarnya mungkin terlihat biasa saja tapi malah membuat gua trenyuh, seperti adegan tiga anak itu memberikan celengan mereka. Nilai keluarganya dapet banget man.


Jalan cerita yang seperti tidak jelas di awal film kemudian semakin solid setelah 15-20 menit pertama. But again, Minions are the scene stealers. Karakter Gru banyak dijumpai di film-film Hollywood akhir-akhir ini. Teringat Mr. Bean yang tanpa ekspresi menaiki roller coaster, Gru pun sama hanya selanjutnya, beliau...(see for yourself). Selanjutnya apa yang terjadi dengan sosok Gru mungkin sudah bisa ditebak dari awal. Namun perjalanan menuju arah sana yang menarik. Penuh gelak tawa dan haru. Maybe it’s because I am a family man now, makanya gua lebih suka film ini daripada Toy Story 3 (well, that’s my little defense)



Steve Carrell, wajahnya tidak gua perhatikan dalam Bruce Almighty. Kemudian bermain dalam serial The Office, mulai kenal namanya. Terkesan dengan penampilan kocaknya di Get Smart. Setelah Horton Hears Who, Carrell kembali menjadi pengisi suara.
Jason Segel, I know him from serial How I Met Your Mother yang bermain sebagai Marshall dan lucu dia pernah bermain dalam film komedi berjudul Forgetting Sarah Marshall.
Julie Andrews, setelah menontonnya lewat Princess Diaries, gua baru menyadari well beliau yang bermain dalam The Sound of Music. Luar biasa aktris yang sudah menginjak usia 75 tahun ini, masih aktif dalam dunia perfilman.


Pierre Coffin sang sutradara baru kali ini menyutradarai film panjang. Dan partnernya Chris Renaud, setelah berpengalaman sebagai bagian animasi untuk Ice Age : Dawn of The Dinosaurs dan Horton Hears Who. Bahkan mereka berdua mengisi suara kawanan Minion.


95 menit adalah durasi yang pas untuk film ini, kalo durasinya lebih lama mungkin malah akan membosankan. Sebagai tambahan bujetnya 69 juta dolar, sudah menghasilkan 251 juta dolar di seluruh dunia. Di credit title ada cuplikan adegan para Minions yang sekali lagi sebenarnya tidak penting tapi cukup memancing tawa.

2 comments:

bee (ngomongin film indonesia) said...

i love agnes so so so much hehe
unyu banget ni karakter, bahkan backgrond twitter gue kasih fotonya :P

Bang Mupi said...

iya nih memang menggemaskan banget wakakkaka