Monday, September 3, 2012

THE CABIN IN THE WOODS (2011)


liat gambar rumahnya aja uda membingungkan



Ada yang pernah nonton Cloverfield?  Film tentang sesuatu (kalo dikasi tau tentang apa, nanti jadi ga rame).  Yang digarap dengan menggunakan gaya handheld camera, jadi filmnya kadang suka goyang-goyang dan membuat kepala pusing kalo ditonton dalam waktu yang lama.  Biasanya kepala gua pusing ketika nonton film beginian, tapi untuk Cloverfield ternyata tidak terlalu menimbulkan efek seperti itu.  Nah penulis ceritanya namanya Drew Goddard, jadi apa hubungannya ama shaky camera?  (ga ada hubungannya sih, nulis itu biar panjang aja review ini hehehe). Film The Cabin In The Woods ini debutnya Drew Goddard sebagai sutradara. 

Mereview film ini agak sulit karena akan mengurangi keasikan bagi yang baca jika ingin menontonnya, karena gua pernah mengalami kasus ini ketika ditanya genrenya apa, ceritanya bagaimana.  Karena begitu diberitahu pasti akan mengurangi kenikmatan menonton.  Hal itu pernah terjadi dengan film The Village, gua sendiri bingung itu film jenis apa, horor? Thriller? Drama?  Tapi kalo diberitahukan kepada orang lain jadi ga rame lagi deh.

Jadi tontonlah film ini tanpa membaca review atau tanpa ekspektasi apapun, maka dijamin kalian akan menyukainya atau mungkin kalian juga tidak akan menyukainya hahaha (tambah bingung deh)
Ya sudah cukup sekian review dari gua, kalo kalian merasa membuang waktu membaca review gua, mungkin setelah menonton kalian akan berterima kasih pada gua (sok pahlawan) karena tidak membocorkan apapun.  Kalo tidak menyukainya, setidak-tidaknya kalian tidak merasa membuang waktu terlalu banyak membaca review gua karena reviewnya dibikin singkat.  Gua suka kok film ini, gua memujinya meskipun tidak dalam taraf memuja.  Premis ceritanya keren, beda dari biasanya, bahkan bisa dibilang menyindir film-film yang ada. 

Taglinenya : You think you know the story…. Mungkin bisa memberi sedikit petunjuk.