Saturday, July 22, 2017

OUR TIMES (2015)




Wow lama banget saya ga nulis review. Satu tahun lebih.  Please forgive Me.  Kegalauan di masa muda hahaha.  Banyak film yang sudah ditonton sebenarnya, baik film baru atau film lama.  Tapi ya itu kemalasan untuk menulis review menguasai diriku yang lemah ini.  Akhirnya dengan kebulatan tekad yang ga bulet-bulet amat, saya berjuang keras untuk mengisi kekosongan blog ini setelah sekian lama.  Pilihan review jatuh pada film Our Times produksi Taiwan.

Nonton film ini berasa nonton pengalaman pribadi hanya disini tokoh utamanya cewek diperankan oleh Vivian Sung. Who is she? Saya juga ga tau, sudah lama saya tidak berkiblat di perfilman Mandarin, banyak aktor dan aktris baru yang tidak saya kenal.  Kembali ke jalan cerita.  Pasti pada inget dong waktu kita SMA, pasti lagi seneng-senengnya mengidolakan seseorang, biasanya artis yang kita idolakan.  Nah disini pun sama, karakter utama mengidolakan Andy Lau (kayak Saya)  Tapi cerita bukan tentang mengejar-ngejar tokoh idola tapi lebih ke lika liku kisah cinta SMA.  Ada cowo ganteng, cewe cantik idola, sayangnya saya tidak masuk kategori itu.  Tapi nostalgia tetap terasa, seperti jaman sepatu roda, pager dan cinta remaja.


Ide cerita sebenarnya sangat sederhana, seperti film Thailand sejenis Crazy Little Thing Called Love, tapi kemasannya dibuat sangat menarik terutama buat saya.  Sedihnya, kocaknya, konyolnya, bahkan saat-saat belajar menghadapi ujian.  Tapi di atas segalanya, cerita cintanya yang paling menarik.  Di film ini, kita diingatkan lagi bagaimana rasanya jatuh cinta tapi yang kita cintai menyukai orang lain.


Seperti yang saya bilang, sangat sederhana ceritanya tapi tidak membosankan untuk diikuti sampai akhir.  Bahkan endingnya pun menurut saya, sangat menyentuh saya.  Bagaimana endingnya bisa menyentuh? Ya tonton  aja sampai akhir.  Karakter-karakternya pun bermain natural layaknya anak SMA yang lagi galau, lagi nakal-nakalnya dan lagi mencari jati diri.  Yang pasti film ini, saya rekomendasikan untuk ditonton.  So sweet.  Bahkan jaman dulu ada surat kaleng waktu kita masih remaja (kita, gua aja kali hahaha) muncul di film ini.  Ya dengan setting tahun 90an, Saya merasakan nostalgia yang pas di film ini.  Tidak panjang lebar review saya, karena seperti yang saya bilang, saya tidak tahu tentang aktor dan aktrisnya karena pada gres semua sedangkan saya angkatan lama.

Satu lagi guys, disini ada walkman.  Mungkin kebanyakan pada ga tau walkman itu apa, itu salah satu alat hiburan saya waktu jaman saya SMA hehehe.  So siap-siap bernostalgia bagi teman-teman yang waktu tahun 90an, lagi belajar di SMA.

No comments: