Tuesday, March 9, 2010

COMING SOON : CLASH OF THE TITANS (2010)

Genre : Action - Fantasy
Directed by : Louis Leterrier
Produced by : Basil Iwanyk, Kevin De La Noy, Richard D. Zanuck
Starring : Sam Worthington, Liam Neeson, Ralph Fiennes, Alexa Davalos
Written by : Travis Beacham, Phil Hay, Matt Manfredi
Music by : Ramin Djawadi, Neil Davidge
Cinematography : Peter Menzies Jr.
Edited by : Vincent Tabaillon, David Freeman
Running time : 118 minutes
Budget : unknown
Distributed by : WARNER BROS



Salah satu film yang saya antisipasi tahun 2010 adalah Clash of The Titans (COTT). Film yang menceritakan pertarungan antara dewa-dewi di mitologi Yunani. Tidak seperti Percy Jackson yang dikombinasikan dengan masa modern (yang menurut saya cukup brilian juga ide ceritanya), Tapi COTT memang mengambil setting yang sesuai dengan masanya. Sebenarnya saya tidak terlalu mengetahui tentang mitologi Yunani kecuali nama dewa-dewinya yang sering saya temukan di sebuah film. Tokoh-tokoh seperti Zeus, Hades, dan lain-lain, saya dapatkan di film animasi Hercules keluaran Disney. Tapi yang membuat saya lebih mengenal Zeus dan kawan-kawan adalah ketika saya memainkan dua buah game di PS2, yaitu God of War dan sekuelnya. Game yang masuk dalam daftar favorit saya ini memang bercerita tentang perjalanan seorang Kratos dalam sepak terjangnya bersama karakter-karakter dalam mitologi Yunani. Hal inilah yang membuat saya menantikan COTT. Ditambah yang menyutradarai adalah Louis Letterier. Saya suka penanganan dia akan Jet Li di Danny the Dog (Unleashed), walaupun sebenarnya saya sangat berharap The Incredible Hulk garapannya bagus sekali tapi ternyata masih kurang maksimal (sangat disayangkan). Mudah-mudahan bisa ditebus oleh COTT.

COTT sebenarnya remake dari film dengan judul yang sama yang diproduksi tahun 1981. Kerja berat untuk Louis karena orang akan membandingkan kedua film ini. Kalau soal spesial efek jangan tanya, pasti COTT 1981 akan kalah sangat jauh. Saya belum nonton yang versi dulu jadi belum bisa memberi komentar. Seperti kasus The Day The Earth Stood Still, banyak yang mengatakan bahwa remake-nya yang dibintangi oleh Keanu Reeves cukup mengecewakan. Sekali lagi saya belum menonton versi lamanya, jadi tidak bisa berkomentar tentang filmnya. Tapi menurut saya memang TDTESS versi baru memang serba tanggung.

Sebenarnya rilis COTT adalah 26 Maret 2010, tapi karena pertimbangan tertentu (mungkin tergoda oleh pemasukan Avatar) diundur jadi 2 April 2010 karena akan dibuat versi 3D. Dan jangan takut, saya yakin bahwa film ini akan main serempak atau malahan 1 atau 2 hari lebih cepat dari rilisnya di US. Dan saya sangat yakin bahwa pendapatannya akan melebihi US$ 100 juta di Amrik saja. Kenapa saya yakin? Salah satunya adalah karena faktor 3D itu.



Pemeran utama film ini adalah Sam Worthington. Pernah dengar? Ya, dia lagi laris-larisnya apalagi setelah Avatar bergaung kemana-mana. Seperti apa yang terjadi dengan Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio. Sam bermain sebagai Perseus. Siapa itu Perseus bisa dilihat di Wikipedia. Bintang aktor ini lagi terang-terangnya dan beruntung sekali bahwa film yang dibintanginya akhir-akhir ini memperoleh hasil yang memuaskan.



Zeus diperankan oleh Liam Neeson. Jangan tanya soal aktor satu ini, daftar film larisnya cukup panjang, seperti Batman Begins, The Phantom Menace, dan suaranya yang khas mengisi suara Aslan dari film Chronicles of Narnia. Proyek film dia berikutnya setelah ini adalah The A-Team, film yang diambil dari serial televisi jadul. Neeson akan bermain sebagai Hannibal.
Sebagai Hades adalah Ralph Fiennes. Yang pasti film Fiennes satu lagi adalah Harry Potter and The Deathly Hallows sebagai Voldemort. Ternyata Fiennes cocok untuk main protagonis dan antagonis.

video

9 comments:

Fariz Razi said...

kalo saya jujur entah kenapa gak terlalu nungguin Bang. ngeliat trailernya kok rasanya kurang gimana gitu hahahaha terus karena faktor 3D nya yang last-minute jadi ngebuat sedikit ragu apakah worth it untuk ditonton pake 3D hahaha hanya opini saya aja sih.. semoga bisa memberi kejutan mumpung tanggal segitu baru selesai UAN hehe

Bang Mupi said...

tadinya gua cukup kecewa liat trailernya juga. Tapi setelah liat trailer yg kebetulan gua masukin di bawah tulisan ini. Cukup keren juga trailernya. Jadi semangat lagi nih :D

Muhammad Nur said...

salam kenal bang mupi :D
saya baru di dunia perblogan
numpang naroh link blognya abang di blog ku yah :
http://just-filmajah.blogspot.com/
mohon commentnya juga, makasih :)

Ranggita Pramudita said...

halo, salam kenal! saya link ya blognya? mampir juga ya ke www.movie-klik.blogspot.com thanks :)

Bang Mupi said...

@Muhammad : salam kenal juga. Pasti aku liat blognya. Thanks. :D

@Ranggita : salam kenal juga. nanti pasti aku liat blognya juga. Thanks :D

fang said...

kalo gag salah film animasi disney hercules juga bercerita tentang zeus, hades, the titans.

saya sangat penasaran monster apa saja yang akan muncul di film ini...

Bang Mupi said...

@Fang : yang pasti sih kalo liat trailernya ada kalajengking dan Kraken yang luar biasa besar. Kalo di Hercules dan Percy Jackson ada Hydra (CMIIW) yang ular kalo dipotong kepalanya, kepalanya tumbuh dua kali lipat. ga tau nih di Clash of The Titans

fang said...

di artikel ini anda tidak menyebiutkan bujetnya. unknown tuh warner tidak mempublikasikanya atau mereka tidak tahu berapa yang sudah mereka keluarkan?

Bang Mupi said...

@Fang : belum ada sumber yang menyebutkan bujetnya, nanti kalo ada pasti dimasukin. Tapi menurut gua pasti diatas 150 juta dollar.